Subject: [Nusantara] TRAGEDI BALI

From: "gigihnusantaraid" <[email-masked]>
Date: Fri Oct 18 09:24:42 2002

TRAGEDI BALI 
Date: Mon, 14 Oct 2002 02:34:35 +0700 

 
Mengikuti perkembangan negara kita selama ini, sebenarnya kita sudah 
dapat memprediksi bahwa akan terjadi suatu insiden berdarah. Secara 
pribadi, saya memperkirakan akan terjadi suatu clash massa dibarengi 
pembakaran dan penjarahan, yang lebih parah dengan waktu yang lebih 
lama, dari pada  kerusuhan Mei'98. 
 
Namun, saya tidak menyangka tragedi ini terjadi demikian dini dan 
mengambil tempat didaerah seperti Bali, dimana cara eksekusinya 
direncanakan begitu keji dan pengecut, dimana target massa sama 
sekali tidak diberikan kesempatan memilih untuk membela diri ataupun 
untuk melarikan diri, apalagi melihat bobot serangannya yang demikian 
dahsyat.
Siapun orangnya yang melakukan perencanaannya, para pelakunya itu 
sendiri, maupun para fasilitatornya, memiliki kejiwaan yang sudah 
mencapai tingkatan sedikit dibawah iblis. 
 
Kepada para korban yang meninggal dan korban yang luka, serta para 
keluarga korban, saya menyampaikan turut berduka cita dengan rasa 
keprihatinan yang sangat mendalam. Semoga Tuhan meringankan segala 
penderitaan dan kesengsaraan kalian.
 
Wassalam, yap hong gie.