Subject: [Nusantara] HAMZAH kurang kerjaan

From: "gigihnusantaraid" <[email-masked]>
Date: Sat Oct 5 05:36:02 2002

HAMZAH kurang kerjaan 
         
Teliti "Aku Bangga Jadi Anak PKI"
Kejagung Ajak Instansi Lain 
Reporter : Maryadi

detikcom - Jakarta, Kejaksaan agung telah mengajak instansi 
pemerintah lainnya untuk melakukan penelitian terhadap buku "Aku 
Bangga Jadi Anak PKI". Langkah ini merupakan tindakan proaktif dari 
Kejagung terhadap permintaan Wapres Hamzah Haz agar kejaksaan 
mencabut peredaran buku itu.

Hal itu diungkapkan Kapupenkum Kejagung Barman Zahir kepada detikcom 
melalui telepon di Jakarta, Jumat (4/10/2002).

Menurut Barman, hingga kini buku Aku Bangga Jadi Anak PKI masih 
diteliti oleh pihak bidang Intelejen Kejagung. "Dalam melakukan 
penelitian itu kita juga kerjasama dengan instansi lainnya. Mereka 
antara lain, Depag, Depdiknas, Meninfokom dan Badan Intelejen 
Nasional," ujar Barman.

Barman menyatakan, setelah dilakukan penelitian kejaksaan akan 
membuat kesimpulan terhadap penelitian itu. "Jika memang telah 
selesai, maka akan bisa diambil keputusan apakah buku itu akan 
dilarang atau tidak," kata Barman.

Penelitian itu, kata Barman untuk menentukan apakah buku tersebut 
mengandung ajaran komunismen atau tidak. "Selain itu, perlu dilihat 
juga apakah buku itu akan mengganggu stabilitas nasional dan 
ideologi 
bangsa. Ini yang perlu dilihat," paparnya.