Subject: [Nusantara] "sidikpamungkas" <sidikpamungkas@y..> : Kinclong --> Scratch remover

From: "INFO PRAKTIS-KOMPUTER" <[email-masked]>
Date: Wed Sep 4 09:15:49 2002

"sidikpamungkas" <sidikpamungkas@y..> : Kinclong --> Scratch remover
2 Sep 2002 15:46:39 -0000

Suatu hari yang panas, mas Bledug beserta isteri dan anaknya pergi ke
suatu pusat perbelanjaan, sambil mau cuci mata sambil mau ngadem
disemilirnya air conditioningnya mall. Eh ... ngider punya muter ..
sampailah dia disuatu toko yang menjual keperluan untuk kendaraan
bermotor, matanya mulai jlalatan kian kemari menyortir barang2 yang
menarik hatinya, maklum dia seorang yang cukup njlimet dalam merawat
mobilnya (yang sudah berumur lebih tua dari anak sulungnya) yang
memang cukup mulus mengkilat ... maklum itu satu2 nya sarana untuk
kekantor sambil setiap harinya buat ngojek beberapa tetangga yang
kebetulan searah .. lumayan bisa nambah beli bensin plus rokok.
Terpandang olehnya suatu produk perawatan cat mobil, scratch
remover ... weleh apa tuh? Baru dia milang miling melihat produk
tadi, eh bahunya ditepuk orang ... 'ketarik ya dik?' Oh rupanya salah
satu pengurus RT dikomplek nya ... 'ah ... iya pak, lagi bingung
mencoba mbaca apa sih khasiatnya, kok pakai huruf kanji gini ya,
pasti barang impor .. tak iya pak?' Eh ... taunya pemilik toko sudah
mendekat, dan langsung nyelethuk ' itu buatan negara Kimono yang
paling top .. pak. Pokoknya buagus banget buat orang2 yang pingin
mobilnya mulus terussss'. Langsung si tuan toko nyerocos
mempromosikan barang tadi, semua goresan yang menimpa cat mobil
bagaimanapun parahnya, selama body mobilnya ndak ikutan cacat ...
bila digosok dengan produk tadi pasti ilang goresannya, ndak bakal
keliatan lagi. Mas Bledug makin goyah ... eh pengurus RT nya ikutan
menggosok, 'kan dik Bledug paling sayang sama mobilnya, rak asyik
nyetir mobil yang mulus dan pasti menarik buat yang mau ikut
ngompreng setiap hari. Beli saja deh ... saya yakin produk itu memang
berharga untuk dimiliki' Saking lamanya mas Bledug mbegogog ragu,
anak sulungnya yang sudah uring2an mau ke Time Zone langsung
nyelethuk 'Udah deh pak beli saja, kan bapak pingin mobilnya mulus
terus'. Walau isterinya jawil2 ... mas Bledug dengan semangat penuh
langsung membeli, langsung dibayar cash ... jreng .. ndak peduli
muahalnya bukan main. Pendek kata ... transaksi berjalan, duwit dan
barang (bukan cuma kertas kontrak) berpindah tangan .. beress

Suatu hari ketika mengantar isterinya kedokter kandungan, calon anak
ke lima (maklum keluarga mas Bledug ndak mau ikutan KB), eh sang
kendaraan ternyata tergores di body sebelah kiri ... wah ... catnya
cacat, hati mas Bledug mencelos  .. keringat dingin keluar, kurang
ajar betul .. siapa yang menggores ya? Gila ... biar kesamber petir
deh, ... isteri dan anaknya sudah kuatir bila mas Bledug kambuh
hipertensinya mengingat dia suangat sangat sayang dengan
mobilnya ......., 'udah deh pak ... toh cuma catnya doang'. Mendadak
mas Bledug ketawa, anak isterinya bingung .. jangan2 .. jangan2 ...,
eh ..... ' kenapa bingung? Kan kita sudah punya scratch remover ...
hehehe untung dong bapak beli, besok pagi pasti sudah kincling2 lagi
catnya. Malam itu juga mas Bledug dan son sibuk mulai mengerjakan
mobilnya, dan ribut saling menjabarkan gimana cara yang benar
menggunakan barang yang kayak odol. akhirnya kedua nya mulai sibuk,
diolesi ... digosok ... muter ... melintang ... membujur, namun kok
belum juga bisa hilang goresan tadi, sambil ngantuk2 sang anak pun
mulai kliyengan, nggosoknya makin ditekan .... ah ... betul juga
goresan tadi menipis ... tapi ... lho .. lho ... kok catnya ikutan
menipis? Makin panik kedua generasi tadi, makin digosok sang goresan
memang makin hilang, namun bersamaan dengan hilangnya cat mobil
didaerah yang mereka gosok. Malam makin larut, kedua orang tadi makin
lelah ... makin frustrasi .. makin ngantuk, sambil terduduk lemes
mereka memandangi mobil sang bapak yang langsung menjadi belang ...
persis panu dibadan orang. Maka meledaklah sumpah mas Bledug

Pagi2 subuh dia mendatangi pengurus RT yang pernah ikutan
mempromosikan 'odol scratch remover'; dan dia langsung bilang' gimana
nih pak, waktu itu bapak bilang secara meyakinkan bahwa produk tadi
memang hebat dan pasti manjur, namun coba lihat mobil saya kok jadi
begini'. Sipengurus RT dengan tenang menjawab, dik ... saya rak juga
cuma pernah dikasih tau sama tauke toko itu. Lha karena dia teman
baik saya, ya saya pikir memang betul pasti bagus. Jangan salahkan
saya dong, lha sampeyan yang beli kok saya yang disalahkan.' Sambil
ngomel panjang pendek mas Bledug ngacir ketoko tempat dia membeli
sang 'odol', setibanya disana .. eh tokonya belum buka, maka dia
nganyur nunggu. Begitu tauke toko nongol, langsung mas Bledug
nyemprot soal si 'scratch remover' ... barang apaan nih, tuh lihat
cat mobilku ikutan hilang ... mobil jadi cacat kayak punya panu.
Hehehe .. si tauke bilang, bapak salah memakainya kali. Tidak ....
sudah kubaca berulang kali bersama anakku .. sudah ku ikuti kata demi
kata ... pas persis. Apa lagi yang salah? Pasti produknya yang
jelek ... mahal lagi harganya ... kamu mau merugikan orang .. mau
menipu ya? Tuan toko itu bilang, saya tidak menipu, kan saya
bilang 'goresan kayak apapun pasti hilang' , namun saya rak pernah
bilang soalnya catnya ikutan ilang atau tidak. Yang saya jamin rak
goresannya pasti hilang ... nah tuh ... goresannya rak ilang. Mau
ribut kayak apa tetep aja sang tauke pada pendiriannya, goresan
hilang - soal cat yang bukan urusannya.

Pulanglah mas Bledug dengan penuh kejengkelan ... ngantuk ...
capek ... hipertensinya kambuh ... mbolos ngantor lagi (pasti besok
kenak tegur) ... mobil kesayanganya panuan .... wah pokoknya dunia
seolah gelap gulita hari itu. Mangkelnya lagi, beberapa hari kemudia
dia lihat tauke toko tadi ngobrol sambil ramai ketawa2 dengan
pengurus RT (yang ikut mendorong dia beli 'odol') .. eh waktu si
pengurus RT mau pulang kok dikasih kertas hitung2an plus sejumlah
duwit. Lho .. lho ... apa itu? Apa sipengurus RT ikutan join? Apa
memang pengurus RT promotor (lhoh ..... maksudnya tukang
promosi)? ... Apa si pengurus RT yang memasok barang2 tadi? Sampai
ber hari2 mas Bledug ndak doyan makan memikirkan hal itu. maklum
kasus tetap gelap gulita ... kayak tembelex ayam tertutup daun, ...
ndak kelihatan .. namun baunya kemana mana ... Kok ndak ada yang
punya niat menyibak daun tadi dan menyapu bersih tembelex ayam nya?
Kenapa ....? Hehehehe ... ya embuh ... lha wong cuma cerita.

SP
------

_________________________________________________________________
Chat with friends online, try MSN Messenger: http://messenger.msn.com