Subject: [Nusantara] "srikoyo telu" <srikoyo0@> : Re: pendidikan perlukah?

From: "Ra Penak" <[email-masked]>
Date: Thu Sep 5 13:03:46 2002

"srikoyo telu" <srikoyo0@> : Re: pendidikan perlukah?
3 Sep 2002 05:31:33 -0700 (PDT)

bener cak omonganmu. sekolah itu perlu, pendidikan tinggi itu juga perlu. 
hasil riset yg menghubungkan tingkat earning dg tingkat/jumlah pendidikan 
dan training suangat buanyak. hasilnya jelas beda nyata. data pencilan 
semacam billgates atau ellison tdk bisa digunakan utk menarik kesimpulan. 
kecuali kalau sengaja ingin kesasar:-). lagian kalau omongannya ellison itu 
memang bener terjadi, toh tdk bisa disangkal bahwa mereka menjadi kaya juga 
krn merekrut org2 yg well-educated and well-trained sbg karyawannya. jadi 
omongan ellison itu sudah mengandung cacat sejak dlm kandungan.
ada mempernya dg pandangan org amish. mereka percaya bhw pendidikan tdk 
perlu tinggi2. cukup setingkat dg grade 8, lalu kerja di ladang. pandangan 
ini bahkan juga mrp larangan. wajar kalau tdk ada org amish yg jadi dokter. 
tapi giliran sakit yg lumayan rumit, mereka pergi ke rumah sakit modern 
juga. ternyata toh mereka membutuhkan jasa yg hanya mungkin dideliver oleh 
pendidikan tinggi. kok mbingungi sendiri.
st
rovicky wrote:
Lagian kalo yang ditengok dan dibandingin cumak billgates, cumak
limswee liong, cumak mbah harto dll .... (ben wae tak
bilangin "cumak" biar ndak silau kalao denger nama itu) berapa sih
jumlahnya orang 'sukses' itu di dunia ini ? coba deh  berapa
persekian dari jumlah manungsa ?
Maukah atau beranikah beradu dengan seper sejuta kemungkinan ? Ini
percis kayak kasus MLM yang berupa piramid jugak looh ... Kalo maunya
jadi manager yang bener ya rebutan ... di kantor-kantor itu manager
bagian ya cumak satu ... presiden di setiap negara ya satu .... Lah
wong cumak satu kok dipakai untuk korelasi ... wiiisss jiaaan ...

_________________________________________________________________
Join the world’s largest e-mail service with MSN Hotmail. 
http://www.hotmail.com