Subject: [Nusantara] "Daniel H.T." <danielht2002@> : Anekdot: Megawati di Johannesburg

From: "Reijkman Carrountel" <[email-masked]>
Date: Fri Sep 6 03:12:04 2002

"Daniel H.T." <danielht2002@> : Anekdot: Megawati di Johannesburg 
3 Sep 2002 06:14:43 -0700 

Selama berada di Johannerburg, Priseden Megawati memperhatikan dan
terkagum-kagum sekaligus ngiri, melihat bahwa selama ini dia tidak
melihat ada orang yang menganggur,  di jalan-jalan di ibu kota Afsel
itu. Setiap pagi semua orang kelihatan berjalan cepat2 menuju ke tempat
kerja, dan sorenya kelihatan mereka ramai2 pulang dari tempat kerja
masing2. "Wah, kalau Indonesia seperti ini, nggak ada masalah TKI iligal
di Malaysia yg membuat saya dikecam, ya, dong, Pa' " kata Megawati
kepada Taufik Kiemas, suaminya, dari dalam mobil mereka yang sedang
melaju menuju tempat KTT diadakan. Kiemas mengangguk-angguk, tetapi
tiba2 berseru: "Lihat, ada satu! Ada satu pengangguran di pinggir jalan
itu!" 

"Mannnaaa, manaa? Berhenti!" Megawati menyuruh sopirnya berhenti dng
penuh antusias.

""Itu tuh, laki-laki itu, yang sedang duduk-duduk di dekat trotoar itu.
Padahal ini 'kan jam kerja. Pasti pengangguran!" Kata TaufikKiemas
sambil menunjuk ke arah seorang laki2 setengah baya yg duduk
terbengong-bengong sekitar 50 meter dari mobil mereka.

"Cepat, coba kamu lihat. Bilamana perlu difoto!" Perintah Megawati
kepada suaminya.

Si suami pun cepat2 turun dari mobilnya, dan berlari ke arah laki2 itu.
Tidak lupa membawa kameranya.

Tidak lama kemudian Taufik Kiemas kembali ke Megawati dng muka lesu.
Katanya setelah berada kembali di dalam mobil, "Benar itu orang yg
sedang menganggur, tetapi itu, itu, . Duta Besar kita sendiri ..!" 

-- 
__________________________________________________________
Sign-up for your own FREE Personalized E-mail at Mail.com
http://www.mail.com/?sr=signup