Subject: [Nusantara] SUMPAH GUBERNUR KOTA ANDRAWINA

From: "Tangkisan Letug" <[email-masked]>
Date: Wed Oct 9 04:24:17 2002

SUMPAH  GUBERNUR  KOTA  ANDRAWINA
Oleh Tangkisan Letug

DEMI ALLAH, (Cicak: Aduh  aduh, kenapa berani-beraninya pake nama Allah 
segala)

AKU BERSUMPAH (Cicak: Berat lho sumpah itu, apalagi atas nama Allah segala),

BAHWA SAYA AKAN MEMENUHI  (Cicak: Pada umumnya memang tinggal “akan dan 
akan” terus saja kok. Yang jelas “akan” itu bukan masa lampau dan bukan 
sekarang. Jadi yang terus “yang belum” terjadi)

KEWAJIBAN SAYA SELAKU GUBERNUR KOTA KORUPSI ANDRAWINA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA 
(Cicak: woeee, kewajiban Gubernur itu menyelamatkan korupsi untuk pesta 
andrawina he..he…itulah kriteria sebaik-baiknya dengan segala cara)

SEJUJUR-JUJURNYA (Cicak: Kejujuran negeri kita sudah sama artinya dengan 
kebohongan kok.  Jujur itu tak ada kaitannya dengan etika, moral dan 
keutamaan manusia rupanya)

DAN SEADIL-ADILNYA. (Cicak: Nah, apalagi ini. Yang namanya adil itu memenuhi 
kehendak yang kuat, dan menindas yang lemah. Itu mah sudah jelas lewat sepak 
terjangnya)

BAHWA SAYA AKAN SELALU TAAT DALAM MENGAMALKAN (Cicak: o, iya jelas taat 
dong. Taat pada orang yang kuat di baliknya. )

DAN MEMPERTAHANKAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGERA (Cicak: Mempertahankan 
Pancasila doang lho, bukan isinya. Yang tertulis di sini sekali lagi 
Pancasila sebagai judul kok. Mempertahankan Pancasila itu kan sama dengan 
mempertahankan jabatan bukan?)

DAN BAHWA SAYA AKAN MENEGAKKAN DEMOKRASI, (Cicak: Wuah, ini sih hanya gede 
doang omongannya. Demokrasi itu sama dengan hipokrasi kok, jadi ya sudah 
habis ngucapin sumpah kembali petentang petenteng ngancamin orang miskin 
kota) DAN

UUD 1945 SEBAGAI KONSTITUSI NEGARA (Cicak: Awas lho, UUD saja bisa 
diamandemen kok, masak jabatan gubernur tidak bisa di”amandemen”. Kalau gak 
sesuai aspirasi rakyat, siap aja di”amandemen), SERTA

SEGALA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU BAGI DAERAH DAN NKRI. 
(Cicak: Nah, ini sih gampang, peraturan daerah itu kan diketiak gubernur. 
DPRD gampang diatur dengan suap-suapan kapan saja. Lha wong undang-undang 
nasional saja bisa pake bagi-bagi amplop kok apalagi peraturan daerah. Ah, 
kecil itu, orang daerah itu lebih kebelet pesta korupsi niru yang di pusat 
kok. Di pusat pesta andrawina, di daerah pesta andrawini).

di Kebon Sirih (Cicak: Ihikk, memang orang tak tahu malu suka main anu di 
kebon kok ihikk...ihikk) Kota Andrawina

7 Oktober 2002
Hari aku dilantik jadi gubernur Andrawina.

_________________________________________________________________
MSN Photos is the easiest way to share and print your photos: 
http://photos.msn.com/support/worldwide.aspx