Subject: [Nusantara] "Daniel H.T." : Hamzah Haz Minta QSAR Dilanjutkan

From: "Ra Penak" <[email-masked]>
Date: Mon Sep 2 10:19:23 2002

"Mung Murbandono" : MENTERI PRIMITIF
31 Aug 2002 20:55:48 -0000

MENTERI PRIMITIF

SEBUAH koran ibukota edisi Sabtu, 31 Agustus 2002, memuat berita
pernyataan seorang menteri yang  mau membodohi akal sehat dan  berniat
merusak moral.

Mau membodohi akal sehat, sebab  mengatakan "Jangan Cepat Bereaksi
Sikapi Putusan Pengadilan HAM Timtim." Letak pembodohan sang menteri adalah
melarang orang cepat bereaksi. Jadi harus klemak-klemek dan
berlambat-lambat, untuk mengulur-ulur waktu, untuk deal, untuk rembukan 
bagaimana
enaknya bisa bagi-bagi kenikmatan di antara semua pihak yang terkait
dalam pengadilan tersebut. Rakyat sudah amat paham akan mafia-mafiaan
macam itu, Sir! Semua orang yang berakal sehat mengetahui, keputusan yang
tidak masuk akal, harus seketika itu juga direaksi, sebelum segalanya
dipoles-poles dan dilupakan.

Pembodohan tersebut belum seberapa. Yang lebih mengerikan adalah upaya
sang menteri untuk merusak moral manusia, dengan pernyataannya yang
berikut,  "Kalau soal puas tidak puas, itu merupakan pandangan yang
subyektif. Kalau persoalan kecewa, saya juga kecewa. Misalnya perang Vietnam
tidak pernah diinvestigasi sampai sekarang, dan itu lebih dahsyat dari
di Timtim," ujarnya. "Saya juga bisa lebih kecewa terhadap penanganan
rezim Polpot yang sampai sekarang tidak diambil tindakan apapun di
Kamboja," katanya menambahkan.

Kualitas pernyataan tersebut betul-betul menandai moral yang amat
rendah dan primitif. Itu sama saja dengan mengatakan, "Kalau sana boleh
main bantai dan main bunuh, kenapa kami tidak boleh main bantai dan main
bunuh? Sana dulu dong harus berbuat adil, baru kami mau berbuat adil."

Pech. Pech. Pech. Alias sial, sial, sial, Indonesia ini. Punya menteri
kok gobbloknya semacam itu. Munduur!

L Murbandono Hs
Rakyat Biasa Warganegara RI
Tinggal di Hilversum, Nederland

_________________________________________________________________
Join the world’s largest e-mail service with MSN Hotmail. 
http://www.hotmail.com