Subject: [Nusantara] "He-Man" Mega Terlalu LAMBAN

From: "gigihnusantaraid" <[email-masked]>
Date: Fri Oct 18 09:36:04 2002

"He-Man" Mega Terlalu LAMBAN 

Saya heran sekali Mega koq terkesan sangat lamban sekali
dalam menghadapi kasus teror bom di Bali ini.Pernyataannya
kebanyakan hanya sekedar orasi kosong belaka tanpa action
yang jelas.

Seharusnya Mega berusaha membuat musibah ini menjadi
jalan penyelamatan krisis di Indonesia bukan membiarkannya
begitu saja yang akan menyebabkan Indonesia lebih terpuruk
lagi.

Merubah kelemahan menjadi kekuatan adalah sebuah prinsip
dasar yang harus dimengerti oleh seorang pemimpin.

Untuk apa koar-koar bakal nyari pelakunya tapi terkesan lamban
bahkan tidak melakukan apa-apa di lapangan.Seharusnya Mega bertindak
cepat dan taktis , menyatakan Indonesia dalam keadaan Darurat ,
dan memberi kewenangan luas pada aparat keamanan untuk bertindak
keras dan tegas , mengawasi dengan ketat arus kedatangan ataupun
keluar manusia dan barang , menangkap siapa saja yang dicurigai
terlibat dalam jangka waktu penahanan yang tidak terbatas dll.Memang
melanggar HAM tapi tindakan seperti ini perlu untuk dilakukan dalam
saat krisis seperti ini.

Megawati juga dalam pernyataannya ke dunia internasional harusnya 
memberi
penekanan bahwa lemahnya keamanan di Indonesia adalah akibat embargo
militer yang diterapkan negara-negara Barat terhadap Indonesia selain 
karena
krisis keuangan yang parah , padahal bila kekuatan pertahanan kita 
normal
dan
aktif pun tidak akan mampu menjaga keamanan Indonesia secara optimal.
Sehingga dari sini kita bisa balik menekan negara-negara Barat agar 
mencabut
embargo militernya terhadap Indonesia , sekaligus memberi bantuan 
perangkat
keras pertahanan serta juga tentu saja bantuan ekonomi.

Bila Mega tidak melakukannya bahkan malahan tetap bertindak lamban 
seperti
sekarang , maka bersiaplah Indonesia bakal jatuh ke krisis yang lebih 
parah