Subject: [Nusantara] "Ki Denggleng Pagelaran" : Manifesto Islam liberal-nya Luthfie Assyaukanie

From: "Ra Penak" <[email-masked]>
Date: Fri Sep 13 11:13:26 2002

"Ki Denggleng Pagelaran" : Manifesto Islam liberal-nya Luthfie Assyaukanie
11 Sep 2002 23:14:59 +0900

Ning ya bener kok Cak Sabda Rasulullaah itu untuk jaman
sekarang... jian jebles tenan... cobak ya tak kutip lagi
tulisan Kang Jun van Germoun itu:

>Bandingkan dg sabda Rasulullah, bahwa seorang anak
>apakah menjadi yahudi,
>nashrani atau majusi orang tuanyalah yang membentuk.
>  Ini masih berkait dg
>imbalan yang terus diterima seorang yang sudah
>meninggal adalah amal jariah,
>ilmu yg bermanfaat dan anak shalih yang mendo'akan.
----->
maksudnya itu gini kira-kira.. kalau ingin anaknya jadi
yahudi yaaa silakan diajak hidup di lingkungan yahudi.
Kalau ingin anaknya majusi yaaa ajak lah hidup di lingkungan
yahudi... terrruuuuussss gitu. Jangan kayak aku waktu
nyobak ngajari anak-anak jadi orang jepang.. hehehee..
lha gimana bisa wong tiap hari makannya tetep saja
pakai bumbu rawon kiriman mertoku... hahahaa....

malah orang jepangnya ketularan jadi orang jawa timur
suka makan rawon dan krupuk udang.. wissss jian.
ngawur tenan kok aku ini. Mungkin kayak Kang Jun
won Germoun sekarang ini. Maskipung hidup di Germoun
(mudah-mudahan sudah punya anak kecil-kecil pula)
tetep bisa mempertahankan anak-anaknya tidak menjadi
orang Germoun.

Gitu aja mikirnya kan enak toh Cak? nDak pakek kecap,
ndak pakek soto... jadi jeruk thok... kuacut Rek!

Kalau nurutin Kang Jolalik, malah buingung lagi. Lha yang mem-
bentuk Rasul kan pertama ibu-susunya.. kemudian sebentar
sama Ibundanya, kemudian sama Kakeknda-nya terus
sama Pamanda-nya... terus membentuk keluarga sendiri..
terus... ah pusing ah.... atau anak-anaknya...

Nanti tanya lagi Kang Jolalik.. yang membentuk pribadi
Umar, Abu Bakar, Othman, Ali, Khalid, Muawiyah, Abbas,
Hamzah, dll siapa pula hayo?

Hehehehe.. pantes sampai sekarang di Papua nuuun di sana
masih sering terlihat pria berkoteka naik RX-King tapi
pakai Helem.. lha wong mentaati peraturan lalu lintas
je...

KDP
-----

_________________________________________________________________
MSN Photos is the easiest way to share and print your photos: 
http://photos.msn.com/support/worldwide.aspx