Subject: [Nusantara] Babat : Perang-binjai --> perkembangan bagus!

From: "gigihnusantaraid" <[email-masked]>
Date: Fri Oct 4 07:01:54 2002

Hebat! hebat!
Benar2 'keterbukaan' dalam mendukung bandar narkoba!

Tentara2 ini benar2 'jantan' - berani dibayar berani mati! demi 
ectasy
!!    
Mungkin setelah beberapa kali 'menggaruk dasar lautan' --> kehancuran
moral total - begini , bangsa ini jadi bisa nyadar dikit bahwa 
manusia
mau jadi jahat itu sangat mudah - lepas dari atribut dan baju seragam
...

Sementara ini, dengan santernya berita2 si basyir anyir ngobok2 
negara
dengan isu2 teroris ngislam nan-jaya itu - dan didukung kuat oleh
wapres goblog kita ---> kurasa edan2 an ini masih berlanjut beberapa
ronde lagi .....

Silakan lho, monggo - monggo peporo TNI kalo mau bunuh2an memang 
lebih
baik nyerang pos polisi (katimbang nyerang rumah yatim !)

In a way, hancur2an ini adalah 'obat pait' bagi negara yg tetap saja
membuta-tuli dari kenyataan ..
Kesadaran bahwa untuk perubahan riil perlu pengetahuan riil tentang
kejadian2 riil , bukan khayalan2 'tokoh' doang yg di-besar2kan  -
apalagi mimpi wong edan!

bb

====================
Kontak Senjata di Binjai, Delapan Tewas

Binjai, Kompas - Kontak senjata yang melibatkan pasukan TNI AD dari
Batalyon Lintas Udara (Linud) 100/Putera Setia (PS) dengan aparat
kepolisian dari pasukan Brigade Mobil (Brimob) Kompi A Kepolisian
Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) di Kota Binjai, Kabupaten
Langkat, Sumut, tak dapat dikendalikan selama kurang lebih sembilan
jam, mulai Minggu (29/9) malam hingga Senin pagi.

Jumlah korban tewas akibat insiden ini masih simpang siur. Gubernur
Sumut Rizal Nurdin mengungkapkan, kontak senjata ini mengakibatkan 
enam
orang tewas, yakni empat anggota Brimob, seorang anggota TNI AD, dan
seorang warga sipil. Namun, keterangan yang dihimpun dari rumah sakit
di Binjai dan Medan menyebutkan, korban tewas mencapai delapan orang,
antara lain lima anggota Brimob, seorang anggota TNI AD, dan dua 
warga
sipil.

Dalam insiden yang menggemparkan seluruh warga Kota Binjai itu, empat
korban tewas berhasil diidentifikasi, yakni Inspektur Dua (Ipda) 
Tito Y
Darma, Bharada Heri Kurniawan, Bharada Marwin, dan Briptu Ilham.
Sedangkan korban tewas lainnya belum teridentifikasi.

Selain Markas Batalyon Brimob Kompi A Binjai, Markas Polres Langkat 
di
Kota Binjai juga terlihat porak poranda akibat serangan senjata 
berat,
14 bangkai mobil hancur dan sengaja dibakar.

Belasan sepeda motor dibakar di beberapa tempat di Kota Binjai dan
sebagian besar dibakar di halaman Markas Polres Langkat yang
dikosongkan karena seperti ruangan Provos, Intel, Serse, Bimmas, dan
Pamapta porak poranda dan dinding-dinding tampak berlubang bekas
tembakan.

Presiden Megawati Soekarnoputri menyatakan prihatin terhadap 
terjadinya
bentrok antara anggota Batalyon Linud 100/PS dengan anggota Polres
Langkat Sumatera Utara. "Presiden prihatin dengan kejadian ini," ujar
Kepala Polisi RI (Polri) Jenderal (Pol) Da'i Bachtiar mengenai reaksi
Presiden terhadap peristiwa itu.

Kepala Polri bersama dengan Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto
telah me-laporkan peristiwa itu kepada Presiden di Istana Negara
Jakarta, Senin. "Kami masing-masing sudah melaporkan tadi," kata 
Da'i.

Perintah pecat

Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto mengatakan, ia telah
memerintahkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal 
Ryamizard
Ryacudu untuk memecat semua prajurit yang mela-kukan tindakan
penyerangan bersenjata, serta memecat Komandan Batalyon Lintas Udara
100.

"Saya belum menelusuri mengapa itu sampai terjadi. Tetapi, buat saya,
apa pun latar belakangnya, apakah anak-anak itu dari Batalyon 100 itu
benar atau tidak benar, tapi suatu penyerangan bersenjata seperti itu
sudah tidak bisa dibenarkan," kata Endriartono usai pertemuan di 
Markas
Besar Kepolisian RI, Jakarta, Senin.

Ditanya berapa total korban dari peristiwa tersebut, Endriartono
menjawab, ia belum dapat menjelaskan karena peristiwanya baru 
terjadi.
Panglima TNI telah memerintahkan KSAD untuk segera ke Langkat guna
mencari informasi yang sebenarnya.

___________________________________________________________
Sent by ePrompter, the premier email notification software.
Free download at http://www.ePrompter.com.

__________________________________________________
Do you Yahoo!?
New DSL Internet Access from SBC & Yahoo!
http://sbc.yahoo.com
--- End forwarded message ---