Subject: [Nusantara] PDanusugondo : Re: [apakabar] LJ: Persaudaraan itu, tidak diajarkan dalam Islam

From: "gigihnusantaraid" <[email-masked]>
Date: Fri Oct 4 07:24:13 2002

Demi keadilan, saya merasa perlu turut nimbrung dalam topik ini.

Sebenarnya ada beberapa ayat Al Qur'an yang bernada concilliatory 
atau 
bersahabat. Yang sangat disayangkan banyak umat Islam yang tidak 
pernah tahu 
adanya ayat-ayat ini. Para imam, ustadz dan pemuka agama Islam 
rupanya kurang 
mempopulerkan ayat-ayat mulia ini.

Kita semua sudah dengar bahwa ada ayat yang (1) tidak ada paksaan 
dalam agama 
Islam, tetapi apakah anda sekalian pernah dengar ayat (2) yang 
menganjurkan 
agar umat-umat ciptaan Allah saling kenal-mengenal (TIDAK serang-
menyerang, 
tindas-menindas, bunuh-membunuh, dsb.); (3) anjuran Allah sendiri 
agar tidak 
ada perselisihan antara umat-umat, karena sesungguhnya manusia tidak 
tahu apa 
yang mereka perselisihkan; (4) orang mukmin tidak dilarang berbuat 
baik 
terhadap orang kafir; (5) menurut Allah sendiri bhw umat yang 
persahabatannya 
paling akrab dengan orang mukmin ialah umat Kristen!

Sayang disayang banyak pemuka agama Islam yang sengaja tidak 
mengajarkan 
ajaran mulia dari Al Qur'an. Mungkin saja mereka tidak tahu ayat-
ayat ini, 
but I doubt it very much. Jadi, kesengajaan ini membuat mereka bebas 
menghasut umat Islam (yang bodoh dan mudah terhasut) untuk melakukan 
hal-hal 
yang berlawanan dengan perintah Allah.

PD
--- End forwarded message ---