[Marinir] Ketika TNI kembali jadi berita

Nugroho Dwi Priyohadi mase_nugiek at yahoo.com
Sat Oct 2 14:02:10 CEST 2004


Salam, Pak Hong Gie dan peserta milist marinir..
 
berikut kutipan berita, saya hanya ngelus dada, sedih dan prihatin. Bisa jadi karena memang bakat kriminal, bisa pula karena kejepit. Salah pembinaan, atau salah pelaku? Ataukah memang kesejahteraan TNI, khususnya bintara dan tamtama harus dievaluasi ulang? 
 
Pelaku dan korban adalah saudara kita, kapankah kita terbebas dari himpitan ekonomi, atau kapankah kita bisa melihat orang kecil tersenyum lega tanpa harus menjadi pelaku kriminalitas, atau justru menjadi korban ketidakadilan ekonomi pembangunan?
 
Wassalam
 
nugdp
 
Sabtu, 02 Oktober 2004  14:39:00
Oknum TNI Dikeroyok Warga Karena Mencuri
http://www.republika.co.id/ASP/online_detail.asp?id=174437&kat_id=23

Tangerang-RoL-- Oknum TNI berinisial Kur (29) dengan pangkat prajurit kepala (praka) babak belur dikeroyok warga Desa Pakulonan, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten karena tertangkap tangan ketika hendak mencuri di rumah Juhairiyah (28) warga RT 01/02 Pakulonan.

Sejumlah saksi yang ditemui Sabtu mengatakan bahwa pelaku dihajar hingga babak belur karena kedapatan sedang mencuri di rumah Juhairiyah, warga Pakulonan. Ketua RT 01/02 Uwes mengatakan bahwa aksi anarkis warga dapat dicegah sehingga tidak terjadi pengadilan jalanan, warga akhirnya membawa pelaku ke Mapolsek Serpong untuk dilakukan pemeriksaan.

Aksi yang dilancarkan pelaku dengan mencongkel jendela kamar, karena saat itu penghuni rumah sedang tidak berada ditempat. Namun ketika penghuni kosong, pelaku mengacak isi kamar dan dan lemari pakaian serta isinya untuk mencari barang yang dianggap berharga.

Pelaku akhirnya menemukan sebuah ponsel milik korban dan uang tunai sebesar Rp60.000 serta sejumlah buku tabungan. Setelah berhasil membawa ponsel, pelaku keluar melalui jendela yang dicongkelnya itu, tiba-tiba aksinya terlihat oleh warga, spontan warga berteriak dan mengejar pelaku.

Tanpa komando, warga langsung menghajar korban hingga babak belur, kemudian dilaporkan ke Polsek Serpong. Petugas Polsek Serpong langsung melaporkan masalah itu ke Polisi Militer Tangerang dan kemudian dilakukan tindakan hukum atas perbuatan oknum TNI tersebut.


 


---------------------------------
  Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today! Download Messenger Now
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL: http://www.polarhome.com/pipermail/marinir/attachments/20041002/986f202b/attachment.html


More information about the Marinir mailing list