[Marinir] MAYJEN TNI (MAR) SAFZEN NOERDIN, S.IP. JABAT IRJEN DEPHAN

Yap Hong Gie ouwehoer at centrin.net.id
Fri Apr 25 20:41:24 CEST 2008


http://www.marinir.mil.id/berita.php?id=20080314125129


Mayjen TNI (Mar) Safzen Noerdin, S.ip>

MAYJEN TNI (MAR) SAFZEN NOERDIN, S.IP. JABAT IRJEN DEPHAN
[14-Maret-2008]Jakarta, 13 Maret 2008

Mayor Jenderal TNI (Mar) Safzen Noerdin, S.IP. pada tanggal 13 Maret 2008 resmi menjabat sebagai Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan (Irjen Dephan). Jenderal berbintang dua ini, menggantikan Irjen Dephan yang lama Laksamana TNI Sumardjono yang saat ini menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Pada Saat pelantikan, Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono memimpin langsung upacara pelantikan Irjen Dephan yang baru Mayor Jenderal TNI (Mar) Safzen Noerdin, S.IP. di gedung Jenderal Besar Ahmad Yani, Dephan, Jalan Medan Barat.

Pengangkatan mantan Irjenal Mayjen TNI (Mar) Safzen Noerdin menjadi Irjen Dephan adalah sesuai dengan keputusan Presiden (Keppres) No. 10 Maret 2008. 

Dengan adanya pengangkatan Jenderal berbintang dua menjadi Irjen Dephan maka secara resmi pangkatnya juga akan naik satu tingkat lebih tinggi menjadi Letjen TNI (Mar). Hal ini merupakan prestasi luar biasa, bila dibandingkan dengan prestasi perwira Marinir lain, terbukti dengan masih sedikitnya perwira Marinir berbintang tiga. 

Pelantikan ini merupakan promosi mutasi, sesuai dengan keputusan Panglima TNI Kep/66/III/2006 tanggal 5Maret 2008 yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

Dalam pidatonya Menhan menyampaikan amanat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta agar dilakukan pengawasan melekat di seluruh Departemen secara maksimal, termasuk di Dephan. Menhan juga mengakui pengalaman Mantan Irjen Mabes AL ini nantinya bisa diterapkan di Dephan.
"Kita tahu pengalaman beliau di Angkatan Laut. Saya harap, pengalaman beliau di Irjenal bisa diterapkan juga di Irjen Dephan," ujar Menhan.

Selama bertugas di Korps Marinir, prajurit yang juga lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1975 ini memiliki pengalaman khusus dalam kariernya diantaranya bergabung dalam pasukan pemeliharaan perdamaian PBB di Kamboja, Iran, Irak dan selalu terlibat tugas-tugas militer di dalam negeri, salah satunya pernah menjabat sebagai Wakil Panglima Komando Operasi TNI Propinsi Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).

Selama dua puluh empat tahun berdinas serta memimpin organisasai Marinir, prajurit lulusan AAL angkatan 75 ini telah mengukir prestasi, kemajuan serta pengembangan organisasi Marinir kearah yang lebih baik.

Pria kelahiran Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ini juga dikenal sangat dekat dengan anak buah. Tidak hanya dekat dengan anak buah, beliau juga selalu menyempatkan diri dalam memperhatikan lingkungan di sekitarnya, terutama apabila organisasi Marinir dalam melaksanakan kegiatannya, harus berbenturan dengan kondisi sosial. 

Jabatan strategis yang pernah diemban serta dipercayakan Pimpinan TNI kepadanya diantaranya : Asisten Dankormar Bidang Operasi, Komandan Brigif-2 Mar, Wakil Gubernur AAL, Kas Kormar, Dankormar, Irjenal serta yang saat ini baru saja dilantik, menjabat Irjen Dephan.

Dispen Kormar. 
    [admin]
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL: http://www.polarhome.com/pipermail/marinir/attachments/20080426/f51e6a90/attachment-0001.html 
-------------- next part --------------
A non-text attachment was scrubbed...
Name: not available
Type: image/jpeg
Size: 103399 bytes
Desc: not available
Url : http://www.polarhome.com/pipermail/marinir/attachments/20080426/f51e6a90/attachment-0001.jpe 


More information about the Marinir mailing list