[Nusantara] "sidikpamungkas" Re: Hamzah Bantah PPP Berbisnis

Ra Penak edipur@hotmail.com
Fri Sep 13 11:13:21 2002

"sidikpamungkas" Re: Hamzah Bantah PPP Berbisnis

Mas mBin yang lagi mikir,

Kalau cuma ngganti duwit limang milyar ... buat mereka sih ...
enteng .. enteng, kita ingat kan bagaimana sang togog Winfried and
nDadang ngumpulkan duwit 40 milyar buat 'mengembalikan' dana bulog
yang (sak jan-ne direncanakan bener2) ditilepnya, cukup cuma tiga
hari.

Ada kabar nan membuat saya gemes, orang2 partai (baik yang didalam
majelis/dewan atau yang diluar majelis/dewan) punya jalur 'bisnis'
yang sama (atau bahkan lebih) menguntungkan dari beQiSAR. Coba mereka
yang diluar dewan/majelis bergerak bak sales yang lincah atau
operator 'tele marketing' menghubungi pengusaha ... koruptor .. para
pencuci uang .. penyalur barang2 haram (embuh barang selundupan ..
barang colongan .. barang gelap .. siapa tahu sampai menjangkau
barang yang bikin teler) .. mereka2 yang mau berbisnis dengan cara
rada ngedan .. mereka2 yang punya perkara atau masalah,
kemudian 'mencarikan' solusinya ... banyak yang mesti melalui anggota
dewan/majelis (hehehe .. kalau anggota majelis kok miskin jatah ..
walau masih ada juga 'bisnis'nya, tanya saja pada seorang utusan
daerah yang sering nongkrong di hiburan sekitar Hailai Ancol), di
olah .. dilobby kan ke instansi atau badan yang terkait .. di
damaikan dengan lawan2nya .. atau diupayakan supaya yang gelap jadi
terang, nah .. nah .. fee -nya berapa tuh. Jauh lebih besar dari
konsultan2 resmi (biarpun dengan tarip mark-up kayak di BPPN),
hehehe ...

Kabarnya contoh semacam ini terlihat pada pembahasan RUU pencucian
uang ... antara lain .. lha kok jumlah yang mesti di teliti ... di
teropong .. mendadak bergerak dari seratus juta menjadi lima ratus
juta minimal. Why? Tanya saja pada bandar2 narkoba dan judi, berapa
mereka mesti 'menghanguskan'uangnya sebelum bisa ayem mencucinya.
Kalau dulu pengusaha2 nakal yang coba menggelapkan pajak atau
keuntungan, pada takut terhadap aparat pajak (jadi sapi peras
sementara aparat pajak), lha sekarang mereka lebih takut dengan
orang2 partai (jadi wedus peras orang2 partai), aparat pajak ndak
berani nyenggol lagi. Buat meng-goalkan seorang
gubernur/bupati/walkot .. seorang duta besar .. seorang dirut
BUMN/BUMD .. seorang pejabat tinggi suatu instansi .. seorang embuh
apa lagi .. hehehe yok itung2an berapa ya? Untuk Sjahril buat bisa
bertahan di posisi di BI, walau waktu itu sudah di vonis oleh
pengadilan negeri, hehehe ... berapa anggota dewan yang disumpelnya,
nah ini muncul lagi si idung gede nan ketua ngglokar .. hehehe kalau
mau ngogrog-nya pelan2 (biar cuma kelihatan .. se-olah2 digoyang) ya
mesti nyumpel juga.

Gitu konon berita burung, kenapa duwit milyaran saat ini guampang
banget buat (sementara ... ndak semua lho) orang2 partai atau
politisi, kalau buat kita hehehe .... mbayangkan saja susah banget
apalagi bisa mendapatkannya ... mustahillllllllll

SP
---

--- In indonesia_damai@y..., bintojo@c... wrote:
>aku senenng yang ini:

>ketua DPR tersebut, terbukti dengan kesediaan untuk mengganti dana yang
>diinvestasikan ke PT QSAR yang mengalami kebangkrutan. 'Kalau itu atas nama
>partai, tentunya Tosari tidak akan mau menggantinya, iya kan?' kilahnya.
>Karena investasi tersebut atas nama pribadi, sambung Hamzah, maka tak ada
>sanksi PPP terhadap Tosari.

>investasi di dalamnya. Jika sebagai pemegang saham, tentunya sudah masuk ke
>dalam daftar perusahaan.  'Ini lain. Jadi investor tidak sama dengan
>pemegang saham,' timpalnya.

> [...]

MSN Photos is the easiest way to share and print your photos: