[Karawang] [Nasional] katholik, islam, jilbab

karawang@polarhome.com karawang@polarhome.com
Sun Sep 22 15:12:01 2002

Datum: Sun, 22 Sep 2002 14:15:29 +0200
Von: "Ismail" <kumahais@hotmail.com>
Rückantwort: national@mail2.factsoft.de

rekan2,tanggal 31.08.02 ybl. telah terjadi sesuatu di sebuah gereja katholik  kota
kecil di pinggir Bodensee, danau diperbatasan negara Jerman dan Swiss  yang baik
untuk diketahui. Saya dan beberapa orang dari Bandung telah diundang oleh sahabat
saya untuk menghadiri acara pernikahan anak gadisnya dengan seorang pria Jerman.Sang
pengantin masih study, mereka masing2 menyelesaikan S3, di Jerman dan Swiss.Tepat
pukul 14, turun dari sebuah mobil Mercedes 500 baru milik ayah sang pria, sepasang
penganti muda yang indah sekali dan sangat enak dipandang mata.Sang wanita memakai
gaun putih yang indah tapi bukan putih sekali dari Paris juga jilbabnya yang berwarna
sama, indah dan sesuai sekali dengan langkahnya yang bebas.

Hampir semua kira kira seratus tamu yang hadir mengeluarkan pujian dan kekaguman yang
sama. Tentu saja ibu sang pengantin wanita yang datang dari Bandung mengenai pakaian
yang indah dengan jilbabnya. Juga tamu wanita lainya yang dari Indonesia.Didalam
gereja, di tiap bangku tempat duduk para tamu, terletak majalah kecil.

Setelah saya buka baru saya mengerti bahwa itulah acara yang akan berlangsungdi
gereja ini. Tertulis juga lagu2 yang akan dinyanyikan, dan yang paling menarik buat
saya adalah juga huruf arab dari kitab suci Alquran tertulis didalamnya.Di tengah2
kebaktian pernikahan ini juga seorang bapak dari Bandung telah membacakan ayat dari
Alquran itu !!Kebaktian berlangsung kira2 dua jam, dan semua hadirin memberi selamat
kepada mereka dan hampir semuanya baik laki maupun wanita memberi ciuman dipipi kedua
sang pengantin !Saya yang telah menyaksikan semua kejadian ini merasa se olah2 dunia
ini telah berubah ?

Betapa kecilnya saya.

Saya dengan kepicikan dalam hal agama, telah menyaksikan sesuatu yang indah sekali
dengan mata saya, suatu pasangan yang sangat berbahagia.Doa saya, agar mereka bisa
mentrapkan toleransi ini pada anak2 mereka, dan mereka boleh menentukan sendiri
kepercayaan yang akan mereka pegang kelak !Juga salut saya pada orang tua pengantin
wanita, yang juga sahabat saya. Bandung220902ismail